Frequently Asked Questions (FAQ)

Berikut adalah daftar pertanyaan yang sering ditanyakan oleh pengunjung, atau tamu Pesantren Islam Al-Irsyad Putri. Daftar berikut akan terus kami tambah secara berkala.

Agenda Santriwati

Ya, Santriwati memiliki Izin tidak menginap diberikan setiap pekan di hari Ahad dengan ketentuan waktu : Ahad : 08.00 – 17.00 WIB Santriwati dapat dibawa keluar oleh Mahram yang telah terdaftar
Izin menginap diberikan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) bulan pada: 1. Hari Sabtu (pekan pertama) untuk IL/IM 2. Hari Sabtu (pekan kedua) untuk Mtw Izin menginap diperkenankan dengan ketentuan waktu : Sabtu ba’da Ashar (15.30) – Ahad (17.00) WIB santriwati harus sudah sampai di Pesantren.
Anda dapat melihat halaman Kalender Akademik untuk melihat agenda kami satu tahun ke depan.
Kami menyediakan fasilitas laundry untuk pakaian santriwati dengan biaya yang terpisah dari SPP bulanan. Akan tetapi santriwati masih dapat mencuci di kamar mandi mereka sendiri jika mereka menginginkannya.
Meskipun santriwati tidak diperkenankan membawa ponsel, orang tua dapat menghubungi santriwati melalui ponsel yang diberikan oleh pesantren melalui musyrifah (guru kamar) santriwati yang bersangkutan setiap hari ahad.
Selama menjalani proses pendidikan di PIA Putri, santriwati tidak diperkenankan membawa Gadget (HP, Laptop, Flashdisk dll). Hal tersebut dilakukan sebagai langkah preventif kami terhadap dampak negatif yang timbul akibat penggunaan barang-barang elektronik di kalangan anak-anak dan remaja.

Kependidikan

Ya, setelah lulus dari jenjang Madrasah Aliyah (MA) /IM (I'dad Mu'alimat) santriwati harus melakukan pengabdian selama satu tahun. Pengabdian tersebut bertempat di Pesantren Islam Al-Irsyad Putri.
Tidak ada. Untuk Jenjang MA/IM kami hanya memiliki satu jurusan yaitu Keagamaan.
Ya. Kami memiliki 4 Ekskul yaitu : Menjahit, Memanah, Basket dan Komputer.

Pembayaran

Ketentuan biaya pendidikan santriwan/wati Pesantren Islam Al-Irsyad Tengaran tahun pelajaran 2018/2019 dapat di akses melalui link berikut ini : Ketentuan Biaya
SPP yang dibayar setiap bulan sudah mencakup biaya makan 3 kali sehari, biaya asrama, dan biaya pendidikan. Adapun untuk biaya laundry dibayar terpisah pada saat pengambilan laundry.
Untuk mengetahui nomor Virtual Account (VA) santriwan/wati, silakan cari di halaman Daftar VA sesuai dengan tahun pelajaran santriwan/wati yang bersangkutan.

Umum

Kami menerima tamu di hari Senin – Sabtu, pukul 08.00 – 11.00 WIB dan 13.00 – 13.50 WIB. Kecuali Jika Ujian Senin-Sabtu, pukul 08.00-10.30 WIB dan 13.00-13.30 WIB
Pesantren Islam Al-Irsyad Putri Tengaran bertempat di Jalan Raya Solo – Semarang Km. 45, Ds. Butuh, Kec. Tengaran, Kab. Semarang, 50775. Anda dapat menghubungi kami melalui: Telp. (0298) 3405355 E-mail: humasputri@pesantrenalirsyad.org
PIA merupakan singkatan dari Pesantren Islam Al-Irsyad.